THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 29 November 2010

Mickey Mouse

 

Mickey Mouse
Mickey Mouse.svg
Mickey Mouse
Penampilan pertama : Plane Crazy (1928)Dibuat oleh : Walt Disney, Ub IwerksDisuarakan oleh : Walt Disney (1928-1947)                           Jimmy MacDonald (1947-1977)                           Wayne Allwine (1977-2009) [1]                           Bret Iwan (2009-sekarang)                           Aoyagi Takashi (Jepang)





Mickey Mouse adalah karakter kartun yang telah menjadi ikon bagi Walt Disney Company. Mickey Mouse diciptakan pada tahun 1928 oleh Walt Disney dan Ub Iwerksdan disuarakan oleh Walt Disney. The Walt Disney Company merayakan kelahirannya sebagai November 18, 1928 pada rilis Steamboat Willie, meskipun Mickey sudah muncul enam bulan sebelumnya dalam Plane Crazy (Steamboat Willie menjadi Mickey Mouse pertama Kartun dengan suara). Antropomorfis mouse telah berkembang dari yang sekedar karakter dalam kartun animasi dan komik menjadi salah satu simbol yang paling dikenal di dunia. Mickey saat ini merupakan tokoh utama dalam serial Disney Channel Playhouse Disney "Mickey Mouse Clubhouse". Mickey adalah pemimpin dari The Mickey Mouse Club.Pada akhir tahun 2009, The Walt Disney Company mengumumkan bahwa mereka akan mulai kembali merek karakter Mickey Mouse dengan bergerak menjauh dari gambar-Nya menyenangkan, ceria dan memperkenalkan kembali sisi yang lebih licik dari kepribadiannya, dimulai dengan Mickey Epic baru dirilis . 

Penciptaan dan DebutSalah satu Mickeys asli.
Mickey diciptakan sebagai pengganti Oswald Kelinci Lucky, karakter kartun sebelumnya dibuat oleh studio Disney untuk Charles Mintz dari Universal Studios.Ketika Disney meminta anggaran yang lebih besar untuk seri-nya populer Oswald, Mintz mengumumkan bahwa Disney bisa terus melakukan seri Oswald, selama ia setuju untuk memotong anggaran dan pergi dalam daftar gaji. Mintz memiliki Oswald dan berpikir ia telah Disney lebih per barel. Marah, Disney menolak kesepakatan dan kembali untuk menghasilkan kartun terakhir Oswald dia kontrak berutang Mintz. Disney kecewa di pengkhianatan oleh staf, tapi bertekad untuk memulai kembali dari awal. Studio Disney yang baru awalnya terdiri dari animator Ub Iwerks dan seorang seniman magang setia, Les Clark. Satu pelajaran Disney belajar dari pengalaman itu untuk kemudian selalu pastikan bahwa dia memiliki semua hak atas karakter yang dihasilkan oleh perusahaannya.
Pada musim semi 1928, Disney meminta Ub Iwerks untuk mulai menggambar ide-ide karakter baru. Iwerks berusaha sketsa berbagai hewan, seperti anjing dan kucing, tapi tidak ada yang menarik ke Disney. Sebuah sapi betina dan kuda jantan juga ditolak. Mereka kemudian akan muncul sebagai Clarabelle Sapi dan Karel Kuda. (A katak laki-laki, juga menolak, kemudian akan muncul di Flip Iwerks sendiri 'seri Frog.) [3] Walt Disney mendapat inspirasi untuk Mickey Mouse dari mouse lama hewan peliharaan, ia digunakan untuk ada di ladangnya. Pada tahun 1925, Hugh Harman menggambar beberapa sketsa tikus di sekitar foto Walt Disney. Ini Ub terinspirasi Iwerks untuk membuat sebuah karakter tikus baru untuk Disney [3]. "Mortimer Mouse" telah nama asli Disney untuk karakter sebelum istrinya, Lillian meyakinkannya untuk mengubahnya, dan akhirnya Mickey Mouse yang akan datang. Aktor Mickey Rooney telah menyatakan bahwa, selama ia McGuire hari Mickey, ia bertemu kartunis Walt Disney di studio Warner Brothers, dan bahwa Disney terinspirasi untuk nama Mickey Mouse setelah dia SaidDisney.:

    
"Kami merasa bahwa masyarakat, dan terutama anak-anak, seperti binatang yang lucu dan sedikit aku pikir. Kita agak berhutang kepada Charlie Chaplin untuk gagasan itu Kami ingin. Sesuatu yang menarik, dan kami berpikir sedikit mouse yang akan .. memiliki sesuatu dari wistfulness dari Chaplin - sesama sedikit berusaha melakukan yang terbaik dia bisa Ketika orang tertawa di Mickey Mouse, itu karena dia begitu manusia, dan itu adalah rahasia popularitas, aku hanya berharap bahwa kita tidak kehilangan melihat satu hal -. bahwa itu semua dimulai oleh mouse "Plane Crazy
Mickey dan Minnie debutnya di kartun pendek Plane Crazy, pertama kali dirilis pada tanggal 15 Mei 1928. kartun itu bersama-disutradarai oleh Walt Disney dan Ub Iwerks. Iwerks juga animator utama untuk ini pendek, dan dilaporkan menghabiskan enam minggu bekerja di atasnya. Bahkan, Iwerks adalah animator utama untuk setiap Disney pendek dirilis pada tahun 1928 dan 1929. Hugh Harman dan Rudolf Ising juga membantu Disney pada tahun-tahun. Mereka sudah menandatangani kontrak mereka dengan Charles Mintz, tapi ia masih dalam proses pembentukan studio baru dan jadi untuk sementara waktu mereka masih dipekerjakan oleh Disney. Pendek ini akan menjadi yang terakhir mereka animasi di bawah situasi agak canggung.
Plot dari Plane Crazy cukup sederhana. Mickey tampaknya berusaha untuk menjadi seorang penerbang dalam persaingan Charles Lindbergh. Setelah membangun pesawat sendiri, ia melanjutkan untuk meminta Minnie untuk bergabung dengannya untuk penerbangan pertama yang menghasilkan serangkaian situasi lucu. Selama penerbangan Mickey gagal berulang kali dan mencoba untuk mencium Minnie, akhirnya beralih untuk memaksa. Minnie kemudian parasut keluar dari pesawat. Sementara terganggu oleh, ia kehilangan kontrol pesawat, akhirnya mengakibatkan pendaratan-kecelakaan pesawat terbang.
Mickey seperti yang digambarkan dalam Plane Crazy yang nakal, asmara, dan telah sering digambarkan sebagai seorang penjahat. Pada saat rilis pertama, bagaimanapun, Plane Crazy ternyata gagal untuk mengesankan penonton, dan untuk menambahkan penghinaan ke luka, Walt tidak bisa menemukan seorang distributor. Meskipun dimengerti kecewa, Walt melanjutkan untuk menghasilkan Mickey kedua singkat: Gaucho The Gallopin '.Awal landmarkThe Gallopin 'Gaucho, pertemuan pertama dengan Black Leg / Peg Pete
The Gallopin 'Gaucho kembali bersama-disutradarai oleh Walt Disney dan Ub Iwerks, dengan yang terakhir yang berfungsi sebagai satu-satunya animator dalam kasus ini. Pendek ini dimaksudkan sebagai parodi The Douglas Fairbanks's Gaucho, film pertama kali dirilis pada tanggal 7 Agustus 1928. Setelah film aslinya, peristiwa pendek yang berlangsung di Pampas Argentina. The gaucho dari judul itu Mickey sendiri. Dia pertama kali terlihat naik rhea, bukannya kuda seperti yang diharapkan (atau burung unta seperti yang sering dilaporkan). Dia segera pertemuan "Cantina Argentina", tampaknya yang berfungsi sebagai bar dan restoran lokal. Mickey hasil untuk memasukkan pembentukan dan duduk. Dia rupanya hanya ingin bersantai dengan beberapa minum dan merokok tembakau. Juga hadir pada pendirian adalah Pegleg Pete (kemudian berganti nama Black Pete, atau hanya Pete), sebuah melarang inginkan dan sesama pelanggan untuk sementara waktu, dan Minnie Mouse, para pelayan bar dan penari pendirian, pada waktu melakukan tango. Kedua pelanggan segera mulai menggoda dengan Minnie dan untuk menyaingi satu sama lain. Di beberapa hasil Pete titik dalam penculikan Minnie dan upaya untuk melarikan diri pada kudanya. Mickey memberikan mengejar di rhea nya. Dia segera menangkap sampai dengan saingannya dan mereka melanjutkan untuk melawan dengan pedang. Mickey muncul pemenang dari berkelahi dgn tombak sambil naik kuda ini. Final dari pendek telah Mickey dan Minnie rhea naik ke kejauhan.
Dalam wawancara nanti, Iwerks akan komentar bahwa Mickey yang ditampilkan dalam The Gallopin 'Gaucho dimaksudkan untuk menjadi jagoan seorang, petualang model setelah Fairbanks sendiri. Pendek ini menandai pertemuan pertama antara Mickey dan Black Pete, karakter yang sudah ditetapkan sebagai antagonis baik di Komedi Alice dan seri Oswald. Berdasarkan Mickey dan Minnie bertindak sebagai orang asing satu sama lain sebelum finale, itu mungkin dimaksudkan untuk fitur kenalan asli mereka satu sama lain juga. penonton modern telah berkomentar bahwa ketiga karakter tampaknya keluar dari kasar, latar belakang kelas bawah yang sedikit mirip versi mereka. Akibatnya pendek ini bisa dibilang beberapa makna sejarah.
Pada waktu produksi aslinya sekalipun, Walt kembali gagal menemukan distributor. Ini akan menjadi yang pertama dirilis pada tanggal 30 Desember 1928, setelah rilis lain Mickey pendek. Kabarnya Mickey pada awalnya dianggap terlalu mirip dengan Oswald dan ini mengakibatkan kurangnya minat jelas dalam dirinya. Walt akan segera mulai memikirkan cara-cara untuk membedakan seri Mickey Mouse dari pekerjaan sebelumnya dan bahwa saingannya. Hasil kontemplasi itu akan menjadi Mickey ketiga pendek untuk diproduksi, yang kedua akan dirilis dan yang pertama benar-benar menarik perhatian penonton: Steamboat Willie.Penambahan suara ke seriMickey Mouse di Steamboat Willie (1928).
Steamboat Willie pertama kali dirilis pada tanggal 18 November 1928. Saat itu co-disutradarai oleh Walt Disney dan Ub Iwerks. Iwerks lagi menjabat sebagai animator kepala, dibantu oleh Johnny Cannon, Les Clark, Wilfred Jackson dan Dick Lundy. Pendek ini dimaksudkan sebagai parodi dari Buster Keaton Steamboat Bill Jr's, pertama kali dirilis pada tanggal 12 Mei tahun yang sama. Walaupun itu adalah kartun Mickey ketiga dihasilkan, itu adalah yang pertama untuk menemukan distributor, dan dengan demikian telah dianggap sebagai debut Mickey. Willie menampilkan perubahan penampilan Mickey (khususnya, menyederhanakan mata ke titik-titik besar) yang didirikan mencari nya untuk kemudian kartun.
kartun itu bukan kartun pertama yang menampilkan soundtrack terhubung ke tindakan. Fleischer Studios, dipimpin oleh saudara Dave dan Max Fleischer, telah merilis sejumlah kartun suara menggunakan sistem DeForest pada pertengahan tahun 1920-an. Namun, kartun ini tidak menyimpan suara disinkronisasi sepanjang film. Untuk Willie, Disney memiliki suara yang direkam dengan sebuah lagu klik yang disimpan para musisi mengalahkan. Ini waktu yang tepat jelas selama "Turki dalam Jerami" urutan, kapan tindakan Mickey sama persis dengan instrumen yang menyertainya. Animasi sejarawan telah lama diperdebatkan yang telah menjabat sebagai komposer untuk musik film asli. Peran ini telah banyak dikaitkan dengan Wilfred Jackson, Carl Stalling dan Bert Lewis, tetapi identifikasi masih belum jelas. Walt Disney sendiri suara aktor untuk kedua Mickey dan Minnie.
Script telah Mickey melayani kapal Steamboat Willie di bawah Kapten Pete. Pada awalnya dia terlihat pilot kapal uap sambil bersiul. Kemudian Pete tiba untuk mengambil alih uji coba dan marah menerpa dia keluar dari jembatan perahu. Mereka segera harus berhenti untuk kargo yang akan ditransfer pada papan. Hampir begitu mereka pergi, Minnie tiba. Dia rupanya seharusnya penumpang hanya mereka tetapi terlambat papan. Mickey berhasil menjemputnya dari pantai sungai. Minnie sengaja menjatuhkan lembaran musik nya bagi kaum lagu populer "Turki dalam Jerami". Sebuah kambing yang merupakan salah satu hewan diangkut atas dana kapal uap untuk makan lembaran musik. Akibatnya Mickey dan Minnie menggunakan ekornya untuk mengubahnya menjadi sebuah gramofon yang memainkan lagu. Melalui sisa pendek, Mickey menggunakan berbagai hewan lainnya sebagai instrumen musik. Kapten Pete akhirnya terganggu oleh semua kebisingan ini dan tempat Mickey kembali bekerja. Mickey berkurang untuk mengupas kentang untuk sisa perjalanan. burung beo Sebuah upaya untuk mengolok-olok dia tapi kemudian dibuang ke sungai oleh Mickey. Ini menjabat sebagai adegan akhir dari pendek.
Penonton pada saat rilis Steamboat Willie dilaporkan terkesan dengan menggunakan suara untuk keperluan komedi. film Sound atau "talkie" masih dianggap inovatif. Film fitur-panjang pertama dengan urutan dialog, The Jazz Singer dibintangi Al Jolson, dirilis pada tanggal 6 Oktober 1927. Dalam waktu satu tahun keberhasilan, sebagian besar Amerika Serikat bioskop telah memasang peralatan film suara. Walt Disney tampaknya dimaksudkan untuk mengambil keuntungan dari tren baru ini dan, tentu saja, berhasil berhasil. Kebanyakan studio kartun lain masih memproduksi produk diam dan tidak dapat secara efektif bertindak sebagai persaingan untuk Disney. Akibatnya Mickey akan segera menjadi karakter animasi yang paling terkemuka sepanjang waktu. Walt Disney segera bekerja tentang cara menambahkan suara untuk kedua Plane Crazy dan The Gaucho Gallopin '(yang semula rilis diam) dan rilis baru mereka ditambahkan ke Mickey keberhasilan dan popularitas. Sebuah Mickey keempat singkat, The Dance Barn, juga dimasukkan ke dalam produksi, namun, Mickey tidak benar-benar berbicara sampai The Kid Karnival pada tahun 1929 ketika kata-kata pertama yang diucapkan adalah "Hot anjing, anjing Hot!" Setelah Steamboat Willie dirilis, Mickey menjadi pesaing dekat dengan Felix the Cat, dan popularitas akan tumbuh karena ia terus ditampilkan dalam kartun suara. Pada 1929, Felix akan kehilangan popularitas di antara penonton teater, dan Pat Sullivan memutuskan untuk memproduksi semua Felix kartun masa depan dalam suara sebagai hasilnya. Sayangnya, para penonton tidak merespon dengan baik untuk transisi Felix untuk suara dan pada 1930, Felix telah pudar dari layar.Peran dan desainMickey sebagai seorang peminang
Barn Dance, pertama kali dirilis pada tanggal 14 Maret 1929, adalah yang pertama dari dua belas celana pendek Mickey dilepaskan selama tahun itu. Film ini disutradarai oleh Walt Disney dengan Ub Iwerks sebagai animator kepala. Pendek ini adalah penting untuk menampilkan Mickey ditolak oleh Minnie mendukung Pete. Ini juga merupakan penampilan yang tidak biasa dari karakter Pete, sebelumnya digambarkan sebagai penjahat mengancam, ia digambarkan di sini sebagai pria yang santun. Selain itu, Mickey tidak digambarkan sebagai pahlawan tetapi sebagai pelamar muda yang agak tidak efektif. Dalam kesedihan dan menangisi kegagalan, Mickey muncul luar biasa emosional dan rentan. Telah berkomentar, bagaimanapun, bahwa ini hanya berfungsi untuk menambah empati penonton untuk karakter.Pertama bersarung penampilan
"Pernah bertanya-tanya mengapa kami selalu memakai sarung tangan ini putih?" - Berbagai karakter (dengan variasi kecil)Mickey di sarung tangan.
Rumah Opry, pertama kali dirilis pada tanggal 28 Maret 1929, adalah yang kedua pendek yang dirilis pada tahun yang bersangkutan. Pendek ini diperkenalkan Mickey sarung tangan. Mickey dapat dilihat memakai mereka dalam sebagian besar penampilan berikutnya nya. Seharusnya satu alasan untuk menambahkan sarung tangan putih untuk memungkinkan penonton untuk membedakan tangan karakter 'ketika mereka muncul terhadap tubuh mereka, karena keduanya adalah hitam (Mickey tidak muncul dalam warna sampai Konser Band pada tahun 1935). Tiga baris hitam pada bagian belakang sarung tangan merupakan panah di dalam kain sarung tangan 'membentang dari antara digit dari tangan, khas desain anak sarung tangan zaman.Penggambaran sebagai mouse biasa
Ketika Cat's Away, pertama kali dirilis pada tanggal 18 April 1929, adalah Mickey ketiga pendek akan dirilis tahun itu. Ini pada dasarnya merupakan remake dari salah satu Komedi Alice, Alice bingung dengan Tikus, yang telah pertama kali dirilis pada 15 Januari 1926. Kat Nipp membuat penampilan kedua, meskipun namanya diberikan sebagai "Cat Tom" (ini menggambarkan dirinya tomcat, dan karakter tidak boleh bingung dengan bintang-rekan dari seri Tom dan Jerry). Dia terlihat semakin mabuk minuman beralkohol. Kemudian ia meninggalkan rumahnya untuk pergi berburu. Dalam ketidakhadirannya pasukan tikus menyerbu rumahnya untuk mencari makanan. Diantaranya adalah Mickey dan Minnie, yang dilanjutkan untuk mengubah mengumpulkan menjadi pesta. Pendek ini tidak biasa dalam menggambarkan Mickey dan Minnie sebagai memiliki ukuran dan sebagian perilaku tikus biasa. Standar menetapkan kedua sebelum dan sesudah pendek ini adalah untuk menggambarkan mereka sebagai memiliki ukuran manusia agak pendek. Pada catatan lain, karena ini singkat dirilis selama era Larangan, minuman beralkohol mungkin akan menjadi produk bootlegging.Mickey sebagai seorang tentara
Berikutnya Mickey pendek akan dirilis juga dianggap biasa. Ini adalah "lumbung Battle", pertama kali dirilis pada tanggal 25 April 1929. Pendek ini terkenal sebagai yang pertama untuk menggambarkan Mickey sebagai seorang prajurit dan yang pertama untuk menempatkan dia dalam pertempuran.
 
 

0 komentar: